FENOMENA TERSEBARNYA TULISAN YA ALLAH DAN YA MUHAMMAD DI MASJID, MOBIL DAN LAINNYA


Asy-Syaikh Al-Allamah Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah

Pertanyaan: Semoga Allah berbuat ihsan kepada anda, ini ada seorang penaya mengatakan: Banyak ditemuai di sebagian masjid tertulis di mihrab-mihrabnya (يا الله ) dan (يا محمد)
Apakah boleh shalat di dalam masjid semisal ini?

Jawaban: Fenomena ini kita telah melihatnya di Pakistan dan Afghanistan, dan yang menyedihkan kita melihatnya-demi Allah-di mobil-mobil para mujahidin. Mereka menamakan diri mereka mujahidin. Dalam keadaan mereka tidak menerima nasihat, dan terus menerus berada dalam ke syirikan ini.

Terlihat di toko-toko dan masjid-masjid mereka : Ya Allah, Ya Ali, Ya Ghouts, Ya Husain, Ya Abdul Qadir, Ya ini dan itu.. dan seterusnya dari kesyirikan-kesyirikan.

Beristighatsah dengan selain Allah itu syirik. Ya Muhammad, ini syirik kepada Allah. Muhammad itu utusan Allah, hamba Alah dan Rasul-Nya semoga atas beliau shalawat dan keselamatan.
Jika engkau mengatakan: “Ya Allah Ya Muhammad” yakni engau menjadikan beliau sebagai tandingan  bagi Allah Tabaraka wa Taala.

Dan tidaklah Rasulullah ﷺ tidaklah datang kecuali untuk menghancurkan keberhalaan ini dan untuk meluruskan ajaran yang menyimpang, yang paling utamanya adalah meluruskan kesyirikan kepada Allah Azza wa Jalla. Beliau datang untuk membersihkan dunia, hati, pikiran dan akal ini dari kesyirikan kepada Allah dan kotorannya. Dan kita tahu kemurnian tauhid melalui nash-nash Al-Quran dan As-Sunnah dan penerapannya secara amaliyah oleh beliau ﷺ. Beliau memerintahkan kita untuk menghancurkan kubur-kubur dan menghancurkan berhala-berhala.

Beliau ﷺ bersabda:  “Janganlah kalian melakukan perajalanan (ibadah) kecuali kepada tiga masjid-saja, tidak menuju kuburan tidak pula sesuatu lainnya-Masjid Al-Haram, Masjid ini (Nabawi) dan Msjid Al-Aqsha”.

Karena tiga masjid ini dibangun oleh pra Nabi untuk mentauhidkan Allah dan mengikhlaskan agama ini untuk Allah Azza wa Jalla.

http://www.rabee.net/ar/questions.php?cat=17&id=153

Sumber: http://forumsalafy.net/fenomena-tersebarnya-tulisan-ya-allah-dan-ya-muhammad-di-masjid-mobil-dan-lainnya/

Tentang .

Menyebarluaskan ilmu agama sesuai dengan pemahaman salafy, semoga menjadi berkah di dunia dan akhirat...
Pos ini dipublikasikan di Nasehat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s